Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT Synergy Engineering - Swasta - Untuk Sarjana/Pascasarjana Diploma/Gelar Profesional

  

PT Synergy Engineering

PT. Synergy Engineering merupakan perusahaan swasta yang didirikan pada tanggal 22 Februari 2007. PT Synergy Engineering merupakan perusahaan teknik multidisiplin yang memberikan layanan teknis komprehensif bagi industri minyak dan gas di kawasan Asia Pasifik, mencakup berbagai klien, termasuk operator minyak dan gas utama, kontraktor EPCI (Engineering Procurement Construction and Installation) dan konsultan desain teknik global.

Kantor pusat PT Synergy Engineering berlokasi di Jakarta, Indonesia, dengan kantor pendukung berlokasi strategis di Singapura, Kuala Lumpur, Ho Chi Minh City dan Yangon. Hal ini berujuan agar PT Synergy Engineering tersedia setiap saat kebutuhan klien muncul di manapun di wilayah ini.

Lowongan Kerja PT Synergy Engineering

Saat ini, PT Synergy Engineering sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan / pendidikan Sarjana/Pascasarjana Diploma/Gelar Profesional, berikut kami informasikan posisi yang tersedia dan kualifikasinya. 

1. Insinyur Proses Senior

Tanggung jawab pekerjaan
  1. Membantu Rekayasa Proses Pimpinan dalam pengembangan simulasi proses, PFD, P&ID, ukuran garis / peralatan, bagan SAFE, dan dokumentasi-dokumentasi proses lainnya yang diperlukan oleh disiplin teknik lainnya. Juga mencakup spesifikasi semua peralatan dan sistem proses.
  2. Memeriksa bahwa desain pada semua bidang tanggung jawab sesuai dengan Dasar Desain, HSE Perusahaan dan standar kualitas juga kode dan spesifikasi yang relevan.
  3. Membantu menyiapkan rencana perawatan dan penghematan untuk fase produksi.
  4. Memeriksa kiriman rekayasa cetakan.
Keterampilan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  1. Memiliki minimal Gelar Sarjana/Pascasarjana Diploma/Gelar Profesional di Teknik Kimia atau setara nya. 
  2. Memiliki Pengalaman minimal 10 tahun di posisi yang sama.
  3. Keahlian teknis / rekayasa yang kuat pada arena multi-disiplin dengan pengetahuan yang menyeluruh tentang Kode dan Standar yang berlaku.
  4. Memiliki pengetahuan tentang peralatan mekanik dan pabrikan serta pemasok sistem, termasuk spesifikasi, desain, pembuatan, pengujian, pemasangan, komisioning, dan penyalaan peralatan kompresi dan pembangkit listrik utama yang digerakkan oleh turbin gas.
  5. Harus dapat menggunakan komputer (Microsoft Office, HYSYS, pipesim, pipenet, PHAST, OLGA, Ledaflow, Flarenet).
  6. Dapat memahami perangkat lunak komputer kontemporer dengan baik yang digunakan untuk simulasi proses dan terbiasa dengan API, ASME, dan Standar serta kode desain yang relevan lainnya.
  7. Mampu bekerja secara mandiri, mau belajar serta mempunyai semangat ketika menyelesaikan tugas dengan tenggat waktu yang ketat.
  8. Memiliki keahlian analitis yang kuat dan kreatif dalam menangani proyek.

2. Insinyur Proses

Tanggung jawab pekerjaan
  • Membantu Insinyur Proses Utama dan Insinyur Proses Senior untuk menghasilkan hasil rekayasa proses (misalnya dasar desain, spesifikasi, laporan analisis, dan lain-lain.) sesuai dengan peraturan, kode, standar dan spesifikasi industri yang relevan, untuk memenuhi tujuan perusahaan dan proyek.
Keterampilan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  1. Sarjana Teknik Kimia
  2. Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun dalam desain proses dan pengalaman implementasi di perusahaan minyak dan gas
  3. Memiliki pengalaman dengan perangkat lunak simulasi proses yang stabil dan dinamis (seperti HYSYS, UniSim, dan lain-lain)

3. Insinyur Keamanan Proses

Tanggung jawab pekerjaan
  1. Mendesain Keselamatan Proses dengan mempertimbangkan lapisan perlindungan dan desain yang secara inheren lebih aman termasuk tempat duduk fasilitas, tata letak dan jarak, sistem drainase dan pelepasan, energi isolasi sejalan dengan sistem instrumentasi dan kontrol serta mengembangkan peralatan kritis keselamatan.
  2. Mengembangkan desain teknik keselamatan konseptual, detail teknik keselamatan proses dengan hasil yang diinginkan untuk menyediakan solusi teknik yang aman dan hemat biaya.
Keterampilan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  1. Sarjana Teknik Kimia
  2. Memiliki pengalaman 3 - 5 tahun sebagai Process Safety Engineer di perusahaan Oil and Gas
  3. Dapat berbahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan baik.
  4. Memiliki pengetahuan tentang kode dan standar yang tercantum di atas dan harus memiliki insinyur utama yang bertanggung jawab atas desain lebih dari satu proyek lain dengan sistem proses serupa dan harus mempunyai pengalaman menggunakan program komputer yang berlaku untuk desain tersebut.

4. Insinyur Instrumen

Tanggung jawab pekerjaan
  1. Membantu Insinyur Instrumen Utama untuk dapat menghasilkan laporan desain (absis desain, spesifikasi, dan laporan analisis) sesuai dengan peraturan, kode, standar dan spesifikasi industri yang relevan, agar memenuhi tujuan perusahaan dan proyek
  2. Memiliki tanggung jawab membuat laporan kepada atasan
Keterampilan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  1. Memiliki minimal Gelar Sarjana di Teknik Fisika
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 4 tahun di bidang terkait untuk posisi ini
  3. Lebih diutamakan Staf Teknik - Minyak / gas atau yang setara
  4. Ukuran dan perhitungan

5. Insinyur Perpipaan Senior

Tanggung jawab pekerjaan
  • Membantu Insinyur Perpipaan untuk menghasilkan analisis, perhitungan, dan laporan rekayasa perpipaan menggunakan perangkat lunak atau manual yang tepat dan membantu Insinyur Perpipaan untuk menyiapkan permintaan teknis kepada klien jika ketidaksesuaian ditemukan dalam dan/atau spesifikasi desain yang diperlukan
Keterampilan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  1. Kandidat minimal Bcahelor di DIV Piping Engineering
  2. Mempunyai pengalaman minimal 8 tahun sebagai Piping Engineer di Sektor Minyak / Gas
  3. Caesar
  4. Mempunyai Sertifikat PII

6. Perancang Sipil

Tanggung jawab pekerjaan
  • Menyiapkan desain, memeriksa desain dan gambar sipil (menggunakan alat 3D dan/atau 2D) sesuai tujuan industri yang relevan.
Keterampilan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  1. Memiliki pendidikan minimal SMA atau D3 Teknik Sipil
  2. Mempunyai pengalaman 3 - 5 tahun sebagai Desainer Sipil
  3. Dapat menyiapkan, memeriksa desain dan gambar sipil (menggunakan alat 3D dan/atau 2D) berdasarkan sketsa dari desainer sipil
  4. Memastikan gambar sipil untuk proyek yang diperlukan sesuai dengan Dasar Desain dan semua standar, kode dan spesifikasi yang relevan dalam persyaratan proyek
  5. Mampu menjalankan MDR seperti yang direncanakan oleh Insinyur Sipil Utama
  6. Mampu mengoperasikan AutoCAD, Civil 3D, dan PDMS (opsional, akan menjadi poin plus)

7. Insinyur Sipil

Tanggung jawab pekerjaan
  1. Melakukan desain sipil, mengembangkan spesifikasi, menyiapkan perhitungan, meninjau dan menerapkan peraturan pemerintah dan kode industri.
  2. Menjalankan proyek berdasarkan kriteria yang dibuat.
Keterampilan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  1. Memiliki gelar sarjana di bidang Teknik Sipil
  2. Memiliki pengalaman 1 - 3 tahun teknik sipil terkait dengan desain lokasi, pengembangan lahan, dan izin penggunaan lahan
  3. Berpengalaman dengan StaadPro, ETABS, dan SAP2000
  4. Memiliki keterampilan organisasi, komunikasi, analitis dan keterampilan desain yang kuat

8. Insinyur Proyek

Tanggung jawab pekerjaan
  1. Membantu pekerjaan sehari-hari Manajer Proyek ketika mengelola semua staf untuk memastikan hasil kerja diproduksi  sesuai anggaran dan tepat waktu.
  2. Pekerjaan harus mencakup tetapi tidak terbatas pada koordinasi kegiatan teknis perekayasaan, interfacing antar-disiplin, evaluasi proposal, pengawasan pengadaan proyek, persiapan ruang lingkup pekerjaan, estimasi biaya dan koordinasi semua kegiatan proyek yang terlibat dalam fase fabrikasi, instalasi dan permulaan .
Keterampilan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  1. Memiliki gelar Sarjana di setiap jurusan Disiplin Teknik
  2. Memiliki minimal pengalaman 2 - 4 tahun sebagai Insinyur Proyek di Sektor Minyak / Gas
  3. Mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik (lisan dan tulisan)

9. Pengontrol Proyek

Tanggung jawab pekerjaan
  1. Melaporkan ke Project Manager dan Financial controller, mencatat semua transaksi di lapangan, mencatat timesheet untuk semua personel
  2. Membuat laporan kemajuan ke Manajer Proyek untuk menjalankan proyek sesuai jadwal dan waktu yang ditentukan
  3. Membantu pekerjaan sehari-hari Manajer Proyek ketika mengelola semua staf untuk memastikan hasil kerja diproduksi sesuai anggaran dan tepat waktu
  4. Pekerjaan harus mencakup tetapi tidak terbatas pada koordinasi kegiatan teknis perekayasaan, interfacing antar-disiplin, evaluasi proposal, pengawasan pengadaan proyek, persiapan ruang lingkup pekerjaan, estimasi biaya dan koordinasi semua kegiatan proyek yang terlibat dalam fase fabrikasi, instalasi dan permulaan.
Keterampilan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  1. Memiliki minimal gelar Sarjana di Teknik Industri atau setara nya.
  2. Dapat berbahasa Inggris dan Bahasa Indonesia
  3. Memiliki keterampilan komunikasi interpersonal, lisan dan tertulis yang baik serta keterampilan perencanaan dan organisasi yang unggul. diutamakan (yang mempunyai pengalaman internasional)
  4. Memiliki pengalaman minimal 3 tahun kerja di bidang terkait untuk posisi ini
  5. Dapat menggunakan Microsoft Project & Primavera.

Batas Waktu

10 Mei 2023

Cara Melamar

Bagi Anda yang merasa memenuhi kualifikasi diatas dan tertarik untuk mengambil kesempatan bekerja di PT Synergy Engineering, Anda dapat melamar pekerjaan ini dengan mengirimkan berkas lamaran ke Email berikut. 

Email : recruitment@synergyengineering.com

Subject : Posisi yang Anda lamar

*Hati-hati penipuan, proses rekrutmen ini tidak dikenakan biaya apapun

Lokerlist merupakan situs informasi lowongan kerja dari sumber-sumber terpercaya. Kami akan memberikan informasi mengenai lowongan kerja terbaru, mulai dari lowongan kerja dari perusahaan BUMN maupun SWASTA. 

Apabila informasi yang kami berikan salah/keliru, Anda bisa menghubungi kami melalui laman Contact Us yang telah kami sediakan.