Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Kaltim Prima Coal - untuk lulusan / pendidikan SMA / SMK Tahun 2023


Lowongan Kerja PT Kaltim Prima Coal


PT Kaltim Prima Coal (KPC) merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Bumi Resources Tbk. PT Kaltim Prima Coal (KPC) bergerak di bidang pertambangan dan pemasaran batubara untuk pelanggan industri baik pasar domestik maupun pasar ekspor. PT Kaltim Prima Coal (KPC) adalah perusahaan pertambangan batubara yang berlokasi di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimatan Timur dan kantor perwakilan di Jakarta, Samarinda, dan Balikpapan. Saat ini PT Kaltim Prima Coal (KPC) mengelola salah satu pertambangan open-pit terbesar di dunia.

PT Kaltim Prima Coal (KPC) menjalankan area konsesi pertambangan dengan luas hingga 84,938 hektar. PT Kaltim Prima Coal (KPC) memiliki lebih dari 4.499 orang karyawan dan 21.000 personel dari kontraktor dan perusahaan terkait, kapasitas produksi batubara PT Kaltim Prima Coal (KPC) mencapai hingga 70 juta ton per tahun.

PT Kaltim Prima Coal (KPC) mempunyai visi yaitu, menjadi produsen batubara terkemuka di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dunia, yang memberikan nilai optimal untuk para pemangku kepentingan. PT Kaltim Prima Coal (KPC) juga mempunyai misi yaitu, (1) menumbuhkan budaya yang mengutamakan keselamatan, kesehatan, dan lingkungan dalam setiap tindakan. (2) memelihara tatakelola perusahaan yang baik serta mempromosikan perusahaan sebagai warga yang baik. (3) memberikan lingkungan belajar untuk mencapai keunggulan serta meningkatkan kesejahteraan. (4) mengoptimalkan nilai untuk para pemangku kepentingan. (5) memelihara praktik pengelolaan dan operasi terbaik guna menghasilkan produk serta kinerja yang berkualitas tinggi secara konsisten.

Lowongan Kerja PT Kaltim Prima Coal

Saat ini, PT Kaltim Prima Coal (KPC) sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan / pendidikan SMA / SMK, berikut kami informasikan posisi yang tersedia dan kualifikasinya. 

Operator Alat Berat (CAT 777, CAT 785, CAT 789, KOMATSU HD785 & HD789)

Grade: 3B Department yang membutuhkan: MOD

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Mempunyai tanggung jawab ketika mengoperasikan Dump Truck secara aman serta efektif untuk mencapai target yang ditetapkan
  2. Melakukan Inspeksi Peralatan setiap awal shift untuk memastikan bahwa unit aman untuk dioperasikan
  3. Mampu untuk menjalankan rencana harian yang diberikan oleh Supervisor dan yang diberikan oleh Mine Control (MC)
  4. Melaporkan apabila terdapat kerusakan alat berat kepada Supervisor agar dapat ditangani oleh mekanik
  5. Mampu berkomunikasi aktif dengan Supervisor untuk memastikan pekerjaan
  6. Mampu mengoperasikan peralatan Dispatch

Syarat :

  1. Minimal lulusan SMA / SMK sederajat serta memenuhi skoring system
  2. Memiliki usia maksimal 45 tahun
  3. Minimal memiliki pengalaman keja 2 tahun sebagai Operator Dump Truck dengan kategori alat: CAT785, CAT789, CAT777, KOMATSU HD785, HD789
  4. Memahami tentang prosedur kerja yang aman, standard keselamatan kerja dan lingkungan kerja yang sehat dan aman di PT Kaltim Prima Coal (KPC) 
  5. Mempunyai SIM A
  6. Bisa berkomunikasi dengan baik dan mampu untuk bekerjasama dalam tim

Berkas Lamaran :

  1. Curiculum Vitae (CV)
  2. Scan KTP
  3. Scan Kimper / Simper
  4. Ijazah terakhir (SMA sederajat)
  5. Surat pengalaman kerja

Tahapan Seleksi :

  1. Test Teknikal
  2. Test Psycho
  3. Test Interview
  4. Test Praktek dan Test Kesehatan / MCU

Tata Cara Pendaftaran :

  1. Posisi yang dilamar harus sesuai dengan yang diiklankan di kontraktor labor supply PT Kaltim Prima Coal (KPC)
  2. Memilih kontraktor yang sesuai dengan pilihan masing-masing pelamar (pilihan hanya untuk satu kontraktor saja)
  3. Pelamar mengisi data-data yang sesuai dengan contoh sebelum pengisian
  4. Diakhir pengisian formulir, pelamar akan diminta untuk mengunggah berkas-berkas seperti Curiculum Vitae (CV), scan KTP, scan kimper / simper, ijazah terakhir (SMA sederajat) dan surat pengalaman kerja
  5. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratkan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi

Batas Waktu

Minggu, 21 Mei 2023

Cara Melamar

Bagi Anda yang merasa memenuhi kualifikasi diatas dan tertarik untuk mengambil kesempatan bekerja di PT Kaltim Prima Coal, Anda dapat melamar pekerjaan ini melalui tautan berikut ini. 

Lamar Kerja


*Hati-hati penipuan, proses rekrutmen ini tidak dikenakan biaya apapun

Lokerlist merupakan situs informasi lowongan kerja dari sumber-sumber terpercaya. Kami akan memberikan informasi mengenai lowongan kerja terbaru, mulai dari lowongan kerja dari perusahaan BUMN maupun SWASTA. 

Apabila informasi yang kami berikan salah atau keliru, Anda dapat menghubungi kami melalui laman Contact Us yang telah kami sediakan.