Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian - (Kementerian EKON) - Untuk Lulusan/Pendidikan SMA/SMK/D3/S1

  

Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian


Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kementerian EKON) berdiri pada tanggal 25 Juli tahun 1966 dan tergabung di dalam Kabinet Ampera I dengan nama "Kementerian Ekonomi dan Keuangan" pada saat itu dijabat oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Lalu di Kabinet Ampera II berubah nama menjadi Kementerian Negara Ekonomi, Keuangan, dan Industri, serta di Kabinet Pembangunan I menjadi Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (EKUIN). Selama proses pemerintahan dan pembangunan ekonomi, kementerian ini pun mengalami perkembangan sehingga beberapa kali terus berganti nama. Pada tahun 2000 nama "Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian" baru dimulai.

Sesuai dengan Peraturan Presiden No 37 Tahun 2020 tentang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian memiliki tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan mengendalikan urusan kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang perekonomian.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan fungsi yaitu, (1) mengendalikan pelaksanaan kebijakan Kementerian / Lembaga terkait dengan hal di bidang perekonomian, (2) mengkoordinasikan dan menyinkronisasi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan Kementerian / Lembaga yang berkaitan dengan hal di bidang perekonomian,  (3) melakukan pengawalan program prioritas nasional dan kebijakan lain yang diputuskan oleh Presiden dan oleh sidang kabinet, (4) mengelola dan menangani hal yang terkait dengan bidang perekonomian, (5) menyelesaikan hal di bidang perekonomian yang tidak bisa diselesaikan antar Kementerian / Lembaga dan memastikan terlaksananya keputusan yang dimaksud, (6) mengelola barang milik / kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, (7) melakukan pengawasan atas pelaksanaan fungsi di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, (8) memandu pelaksanaan tugas, pembinaan, dan memberikan dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian,  dan (9) melaksanakan fungsi lain yang diberikan oleh Presiden.

Alamat kantor kementerian di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Gedung AA , Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4, Jakarta Pusat, Indonesia. Kode pos 10710.


Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 

Saat ini, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan / pendidikan SMA/SMK/D3/S1, berikut kami informasikan posisi yang tersedia dan kualifikasinya. 

Jasa Lainnya Koordinator Lapangan GEF FOLUR (Kode: G6-FOL-KL)

  1. Koordinator Lapangan FOLUR Project di Provinsi Aceh (kabupaten Aceh Tengah)
  2. Koordinator Lapangan FOLUR Project di Provinsi Sumatera Utara (kabupaten Mandailing Natal)
  3. Koordinator Lapangan FOLUR Project di Provinsi Kalimantan Barat (kabupaten Sanggau)
  4. Koordinator Lapangan FOLUR Project di Provinsi Sulawesi Selatan (kabupaten Luwu)
  5. Koordinator Lapangan FOLUR Project di Provinsi Papua Barat Daya (kabupaten Sorong)

Syarat :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Pria / Wanita 
  3. Memiliki usia maksimal 40 tahun
  4. Sehat jasmani maupun rohani
  5. Memiliki pendidikan D3 / S1 (Minimal SMK/ SMA sederajat) 
  6. Memiliki jurusan Pertanian, jurusan Kehutanan, jurusan Teknik Lingkungan (Jurusan yang relevan)
  7. Berasal dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki akreditasi A
  8. Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) sesuai kabupaten yang akan dilamar atau dibuktikan dengan Surat Keterangan Domisili yang diketahui oleh Camat setempat
  9. Memiliki NPWP dan asuransi kesehatan (Kartu Indonesia Sehat / BPJS) yang masih aktif
  10. Menguasai Bahasa Inggris (baik lisan maupun tulisan)
  11. Mempunyai pengalaman kerja minimal 5 tahun, diutamakan yang pernah bekerja sebagai Koordinator Lapangan (Pertanian / Kehutanan)
  12. Mampu menguasai Microsoft Office (word, excel dan power point)
  13. Memiliki kemampuan berkomunikasi aktif
  14. Memiliki jejaring kerja mulai dari tingkat desa  sampai tingkat provinsi
  15. Memiliki komitmen bersedia menjalankan mobilisasi hingga ditingkat bawah
  16. Memiliki kemampuan menyusun laporan
  17. Memiliki sikap yang santun dan memiliki motivasi kerja yang baik
  18. Mampu untuk bekerja secara independen maupun bekerja sama dalam tim

Batas Waktu

Minggu, 22 Mei 2023

Cara Melamar

Bagi Anda yang merasa memenuhi kualifikasi diatas dan tertarik untuk mengambil kesempatan bekerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Anda dapat melamar pekerjaan ini melalui tautan berikut ini. 

Lamar Kerja


*Hati-hati penipuan, proses rekrutmen ini tidak dikenakan biaya apapun

Lokerlist merupakan situs informasi lowongan kerja dari sumber-sumber terpercaya. Kami akan memberikan informasi mengenai lowongan kerja terbaru, mulai dari lowongan kerja dari perusahaan BUMN maupun SWASTA. 

Apabila informasi yang kami berikan salah atau keliru, Anda dapat menghubungi kami melalui laman Contact Us yang telah kami sediakan.